Jangan Takut Miskin, Takutlah Jika Anda Kaya!!!

Tags

Perjalanan hidup manusia di dunia ini sangatlah singkat. Duraian air mata tentunya mengiri setiap perjalanan manusia dalam setiap aktifitas. Baik itu suka maupun duka, banyak hal yang terjadi dan pasti semua orang akan merasakan hal tersebut.

Jangan Takut Miskin, Takutlah Jika Anda Kaya!!!

Perjalanan hidup yang singkat ini seharusnya bias kita maknai dengan hal-hal yang baik. Jika Anda percaya dengan Karma maka sebaiknya Anda mulai untuk selalu berbuat baik di dunia ini.

Saat Anda memiliki harta yang melimpuh, sudi kiranya untuk saling berbagi dengan sanak saudara ataupun dengan orang lain. Karna belum tentu mereka merasakan apa yang Anda rasakan.

Bagi yang tidak memiliki harta sekalipun tentunya jangan berkecil hati, sebab masih banyak orang diluar sana yang sangat jauh berbeda dengan Anda. Coba Anda bercermin, Anda memiliki keutuhan secara fisik dan psikis. Anda masih bias bernafas dengan normal tanpa ada kendala satu pun dalam sistem pernafasan Anda.

Namun, kita tentu tak jarang melihat banyak sekali kejadian atau fenomena yang membuat hati miris. Dikala banyak sekali aksi kriminalitas di sekliling kita. Alasannya tak lain karena faktor ekonomi yang mendesak sehingga menyebabkan seseorang berani untuk melakukan hal-hal yang berkaitan dengan tindak kekerasan atau kejahatan, seperti  pencurian, menjambret, maling, begal dll.
Hal tersebut tentunya sangat tidak baik. Seseorang yang melakukan hal tersebut bias dipastikan termasuk golongan orang yang takut miskin. Mencari rezeki dengan jalan yang tidak baik.

Jangan seperti itu, Coba Anda bayangkan saat pertama kali Anda dilahirkan atau Anda melihat orang tua yang mempunyai momongan. Mereka pasti ingin sekali kelak anaknya menjadi orang yang sukses dan dapat membantu orang lain.

Harapan itu pasti ada pada setiap lubuk orang tua di dunia ini. Namun, perjalanan seseorang bias merubah perilaku. Banyak ahli yang mengatakan seperti itu, dan itu memang benar terjadi.
Anda berada di lingkungan yang baik, maka Anda akan terbawa dengan yang baik walaupun sebelumnya Anda merupakan Seorang yang jahat.

Namun jika Anda seorang yang baik namun Anda berada di lingkungan yang jahat tentunya Anda bias terbawa dalam suasana yang jahat.

Seperti dalam artikel saya tentang Siapkan Mental Menghadapi Fonemena di Terrminal Bakauheni”, mereka para penjaja jasa memberikan sedikit tekanan dan tidak ada tanda keramahan terhadap para pendatan. Alasannya karna faktor ekonomi lagi.

Ayolah kawan jangan sampai Anda takut Miskin. Orang miskin tidak lah jelek. Mereka tetap menjalankan aktifitas bekerja, walaupun dengan penghasilan yang tak seberapa.

Janganlah Anda ternafsu mencari uang dan uang. Orang kaya belum tentu bias menjalankan uangnya sebagaimana mestinya. Coba perhatikan, saat Anda menjadi orang kaya namun disekeliling Anda masih ada orang yang menderita berarti Anda belum termasuk orang kaya.

Jadilah pribadi yang baik, jujur, dan suka membantu sesame! Walupun Anda miskin dalam hal ekonomi namuan Anda termasuk golongan orang kaya! Dan bila Anda memiliki kelebihan dalam hal ekonomi, gunakan hal tersebut untuk menjadikan anda seseorang yang bermanfaat.


Ketahuilah, masih ada kehidupan lagi setelah kematian dating menjemput manusia! Gunakanlah apa yang Anda miliki untuk membantu sesama!  Jadi Jangan takut Miskin namun Takutlah saat Anda menjadi Orang kaya namun tidak bisa membantu sesame manusia!!!!

Artikel Terkait

Hidup Ini Simple, Jangan Terlalu Di Bawa Dramatis, Biar Gak Larut Dalam Kesedihan

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Berkunjung Di Blog Ini 😁


EmoticonEmoticon