Tarif Bus Dari Kota Metro Ke Terminal Rajabasa Bandar Lampung

Metro merupakan salah satu kota yang ada di Provinsi Lampung yang berjarak kurang lebih 52 Km dari Kota Bandar Lampung. Kota Metro sendiri merupakan kota yang tingkat kemacetannya paling sedikit atau rendah.

Untuk mencapai kota Metro dari Kota Bandar Lampung sangatlah mudah, Anda bisa naik kendaraan roda dua, Bus, travel, ataupun kendaraan jasa online yang sekarang sudah mulai muncul di Provinsi Lampung.

Terminal 16C Mulyojati - Kota Metro
Terminal 16C Mulyojati - Kota Metro
Untuk Anda yang menyukai naik bus dari Metro ke Bandar Lampung Bisa menuju ke terminal bus yang berada di 16 C atau terminal Induk Mulyojati Metro yang berada di jalan Yos Sudarso. Tidaklah Sulit untuk menemukan Bus Jurusan Rajabasa (Bandar Lampung) sebab, setiap 10 Menit sekali bus akan beroprasi (jalan) dari terminal menuju Bandar Lampung (terminal Raja Basa).

Perlu Anda ketahui, bahwa bus akan berhenti kembali sebanyak 2x. Yang pertama bus akan berhenti di halte yang berada di jalur 2 sebelah lampu merah Jl. Jendral Sudirman. Yang kedua Bus akan berhenti di halte terakhir yang berada di ujung Jl. Jendral Sudirman hampir memasuki area batas wilayah kota metro.

Untuk setiap berhenti atau ngetem akan memakan waktu kurang lebih 10 menit. Jadi jika Anda terburu-buru untuk menuju ke Bandar Lampung saya sarankan untuk naik di halte terakhir. Namun jika Anda santai atau tidak terburu-buru Anda bisa naik di terminal 16 C untuk mendapatkan kursi depan.

Ongkosnya sendiri relatif murah, Anda hanya merogoh kocek sebesar Rp. 15.000,- saja. untuk setiap perjalanan dari Metro ke Bandar Lampung dan sebaliknya..

Bagaimana jika dari Bandar Lampung menuju Metro?

Anda bisa menuju ke Terminal Raja Basa, dan sangatlah mudah menemukan Bus jurusan Metro. Anda pasti akan disambut oleh orang penjaja jasa yang menanyakan tujuan Anda. Cukup jawab sesuai dengan tujuan Anda maka Anda akan diberitahu bus mana yang harus dituju.

Bus akan berjalan usai 10 menit sekali dan akan berhenti kembali di dekat Bundaran Radin Intan Hajimena dan juga akan berhenti selama 10 menit. Nah, saya sarankan untuk naik di dekat bundaran saja jika Anda terburu-buru, Namun bila ingin mendapatkan kursi didepan maka sebaiknya Anda naik di terminal rajabasa. Dan waktu perjalanan dari Metro ke Bandar Lampung kurang lebih 60 menit.

Artikel Terkait

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Berkunjung Di Blog Ini 😁


EmoticonEmoticon