5 Usaha Dengan Modal Kecil Untuk Mahasiswa

Tags

Assalamualaikum Wr. Wb.

Bagaimana kawan-kawan kabarnya? Tentu saat ini Anda sedang bahagia ya atau baik-baik saja.

Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi cerita tentang kehidupan menjadi mahasiswa. Ets, ini bukan dari hal materi ya! Namun ini adalah bocoran yang sangat penting.

Menjadi mahasiswa tentunya harus pintar-pintar dalam mengatur keuangan! Sebab jika uang saku bulanan kita habis maka kita jika gak enak untuk meminta uang kepada orang tua karena belum jatahnya atau belum tanggal kiriman (AWAL BULAN).

Lalu apa yang harus dilakukan mahasiswa untuk mendapatkan uang tambahan?

Jawabannya adalah dengan usaha atau bisnis.


Lalu, bisnis apa yang bisa dilakukan mahasiswa yang notabennya tidak memiliki modal yang banyak.

Tenang, karena kali ini yang akan kita bahas adalah bisnis atau usaha yang cocok dijalankan mahasiswa dengan modal yang kecil atau sedikit? Simak ulasannya berikut ini: 

1. Usaha Jualan Makanan/Minuman Ringan

Jualan makanan atau minuman ringan di kampus memiliki potensi yang tinggi untuk meraih keuntungan. Kamu bisa menjual makanan ringan seperti gorengan atau cemilan-cemilan lainnya. 

Selain itu, minuman ringan seperti Es teh atau minuman ringan lainnya juga bisa kamu jajakan. Modal yang dikeluarkan untuk berjualan makanan/minuman ringan ini tidak sampai Rp. 100.000.

2. Usaha Jual Pulsa atau Paket Data

Yang selanjutnya adalah berjualan pulsa atau paket data merupakan yang vital bagi para individu pada zaman sekarang. Apalagi mahasiswa yang selalu aktif di dunia internet. 

Walaupun di kampus terdapat fasilitas Hotspot namun tidak ada salahnya jika kamu berjualan pulsa atau paket data. Sebab tidak semua mahasiswa mau memanfaatkan fasilas gratis yang disediakan kampus :D

Modal yang diperlukan untuk berjualan pulsa sendiri hanya Rp. 50.000.

3. Usaha Menjadi Agen Makalah

Agen Makalah adalah orang yang mengambil alih atau mengerjakan tugas makalah. Ya walaupun hal ini memiliki efek negatif namun ada sisi positifnya juga kok. 

Saat kamu menjadi agen makalah, tidak ada salahnya kamu juga memberikan informasi kepada temanmu yang meminta di buatkan makalah. Informasi ini berupa materi apa yang dibahas sehingga orang tersebut juga mengerti dengan isi makalah yang kamu buat. 

Untuk menjadi agen makalah, yang kamu butuhkan hanya laptop dan akses internet dan jika kamu bisa mencari free wifi maka usaha ini bisa kamu lakukan secara gratiss, hanya perlu Rp. 5.000 saha untuk membeli cemilan.

4. Usaha Freelance

Freelance!!!!

Ya, ini adalah bisnis yang sangat potensial bisa dilakukan oleh mahasiswa. Sebab, Mahasiswa pasti mempunyai ide yang menarik untuk di tulis dan diterbitkan disebuah media sosial. 

Ada banyak sekali media yang menerima artikel kamu, salah satunya di BaBe yang menyediakan wadah kepada pemuda indonesia untuk menyalurkan hobi menulisnya dan Babe sendiri akan memberikan hadiah berupa uang yang jumlahnya bisa banget menambah uang jajan kamu.

Sama seperti agen makalah, kamu hanya perlu Laptop dan Akses Wifi yang bisa kamu dapatkan secara gratis.

Baca juga: Cara mendaftar menjadi penulis babe!!!

5. Usaha Nulis Blog


Usaha Dengan Modal Kecil Untuk Mahasiswa

Blog merupakan salah satu alternatif bisnis yang menghasilkan!!! Tidak sedikit anak muda yang sudah sukses karena blog. Bisa jadi ini giliran kamu untuk mendapatkan punda-pundi rupiah masuk ke dompet.

Jika kamu blm bisa atau belum tahu cara membuat blog silahkan masuk ke blogger, sebagai salah wadah atau penyedia blog yang tentu gratiss!!!

Menulis di blog tentunya hanya memerlukan laptop dan akses internet yang juga bisa kamu dapatkan secara gratis.

Demikianlah 5 Usahan Dengan Modal Kecil Untuk Mahasiswa. Jika kamu masih bingung atau ingin menambahkan isi materi silahkan tinggalkan komentar kamu di bawah ini.

Bersambung!!!!

Nantikan Artikel lanjutannya tentang bisnis atau usaha dengan modal kecil yang bisa mendapatkan keuntungan banyak.


Salam Sukses.

Wa'alaikumsalam Wr. Wb.

Artikel Terkait

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Berkunjung Di Blog Ini 😁


EmoticonEmoticon