5 Tipe Kepribadian Yang Mempengaruhi Diet

Tags

Tipe Kepribadian Mempengaruhi Diet

Bagi seseorang yang mempunyai berat badan yang kurang ideal biasanya akan melakuakn berbagai cara diet agar dapat mendapatkan berat badan ideal atau yang di inginkan. 


Namun, tahukah kamu bahwa sesungguhnya tipe kepribadian seseorang dapat mempengaruhi cara diet seseorang.

Dokter Sined Golley, CSIRO Behavioral scientist mengatakan bahwa saatu dari lima orang yang mengemil mencoba menurunkan berat badan lebih dari 25 kali. Tapi mereka bilang, coklat dan kembang gua adalah makanan yang sangat menggoda dan harus dilawan.

Seperti yang dilansir dari news.com.au, ada beberapa tipe kepribadian yang dapat mempengaruhi diet.

1. Tipe Orang Pemikir (37%)

Seseorang yang terbayang-bayang akan hasil yang buruk atau gagal saat melakukan diet akan membuat si-orang tersebut menjadi stres. Seseorang yang mempunyai tipe kepribadiaan seperti ini akan tergangu dalam menurunkan berat badannya.

Orang-orang seperti ini akan perfeksionis dan lebih cepat berhenti di tengah jalan ketika menemukan sesuatu yang lebih menantang.

2. Tipe Orang Yang Suka Mengemil (26%)

Apakah kamu termasuk orang suka makan-makanan kecil saat sedang santai atau sedang bercendekrama bersama sahabat-sahabat kamu? Pastinya saat kamu sedang menjalani proses diet, hal ini bisa menjadi penghambat kamu untuk mensukseskan misi kamu (diet)

3. Tipe Orang Sosialis (17%)

Seseorang yang mempunyai tipe kepribadian sosialis biasanya lebih bersifat fleksiber dan tak jarang orang seperti ini untuk lebih longgar untuk urusan makan.

Jadi bagi kamu yang cenderung mempunyai jiwa sosialis atau fleksiber lebih baik tetap konsisten dengan tujuan kamu diet. Jangan sampai kamu mengalmai kesulitan sendiri ya.

4. Tipe Orang Yang Suka Makan (16%)

Seseorang yang mempunyai sifat suka makan akan lebih senang untuk berada di dapur. Melakukan aktifitas di dapur seperti masak, makan atau bahkan mencari makanan. Orang tersebut seperti sedang mencari-cari makanan yang bisa dilahap. 


Hal tersebut akan membuat mereka mengalami hambatan dalam menjalankan proses diet.

5. Tipe Orang Terencana (4%)

Seseorang yang mempunyai sifat perencana akan mempunyai daya analisis yang kuat. Oleh karena itu, biasanya orang seperti ini akan berhati-hati dalam memberikan asupan makanan kepada perut. 


Namun, adakalanya orang yang bersifat seperti akan akan mengalami kesulitan dalam memilih makanan-makanan yang cocok untuk disantapnya.

Dari beberapa tipe kepribadian yang dapat mempengaruhi proses diet diatas manakah yang sesuai dengan dirimu? Silahkan bagikan artikel ini dengan menekan tombol dibawah ini atau jangan sungkan untuk memberikan komentar kamu pada kolom yang sudah disediakan di bawah ini.

Terimakasih

Salah sukses!!!

Artikel Terkait

2 Comments

abangnya baik hati yak, selalu memberi panggilan perut yg bunyi hehe

Terimakasih Sudah Meluangkan Waktu Berkunjung Di Blog Ini 😁


EmoticonEmoticon